Blog

Cara Memulai Bisnis Properti Untuk Pemula

Rumah dan tanah merupakan salah satu produk investasi yang tak lekang oleh zaman. Selain minim risiko, produk tren harga properti cenderung terus naik.

Untuk itu, permintaan terhadap produk properti seakan tidak pernah habis. Bahkan kepemilikan rumah untuk tempat bernaung menjadi impian semua orang. Namun, mimpi tersebut tidak mudah diwujudkan, apalagi harga properti saat ini terus naik mengikuti tingkat inflasi.

Kredit pemilikan rumah pun dinilai menjadi salah satu solusi efektif untuk menggapai cita-cita atas rumah, tetapi bunga yang ditetapkan serta uang muka yang cukup besar membuat nyali ciut untuk menjadi debitur.

Agung menuturkan, Indonesia mencatat 100 unit apartemen yang diiklankan per hari. Dari total listing ini, hanya 30 persen yang terjual atau tersewa. “Ini kami sebut liquidity rate, 30 persen. Meski hanya segini tapi terhitung baik karena properti merupakan barang mahal atau big ticket item yang harganya ratusan juta rupiah,” sebut Agung. Sementara secara total keseluruhan jumlah properti yang terjual di Indonesia sebanyak 53.000 unit per tahun dari beragam jenis.

Bisnis properti memiliki banyak sekali peluang dalam segmen developer dan investment. Memulai bisnis properti dibidang tersebut akan sangat mempercepat Anda untuk mendapatkan pelanggan dan keuntungan.

Nah agar Anda mudah dalam menjalankan bisnis properti, dalam artikel berikut akan diberikan beberapa cara atau langkah cepat supaya bisnis properti mampu menggebrak pasaran apalagi didunia bisnis. Dan memang dari sekian banyak bisnis yang dijalankan oleh para pengusaha, bisnis propertilah yang memang memberi keuntungan yang paling dahsyat.

Cara Memulai Dan Membangun Bisnis Properti Untuk Pemula

Alasan membangun bisnis dibidang properti itu tidak sedikit yang berpendapat bahwa bisnis properti akan memberikan keuntungan yang besar jika kita terjun didalamnya. Bisnis properti adalah salah satu cara mudah untuk Anda dalam mendapatkan suatu keuntungan yang besar dengan modal yang seimbang.

Jangan berpikir kalau bisnis didalam properti menggunakan modal yang besar ya guys. Karena ada sebagian properti developer di daerah Jogja dan Solo hanya menggunakan modal dibawah 100 juta. Nah bagi Anda yang memiliki modal seperti itu, Anda bisa menggunakannya. Cara membangun bisnis properti sendiri sebenarnya sangat mudah asal Anda memiliki pelanggan dan mampu memaksimalkan pelayanan Anda didalamnya.

Berbisnis properti sangat berbeda dengan yang namanya mengelola dan berbisnis dibidang management. Pasalnya kalau management akan ada yang namanya teori bahwa semakin tinggi keuntungan akan semakin tinggi pula resiko yang akan didapatkan. Namun didalam bisnis properti tidak mengenal kata tersebut. Kalau didalam bisnis properti adanya tidak ada resiko namun keuntungan semakin naik dan naik. Nah pasti semakin penasaran bukan bagaimana cara untuk mengembangkan dan mengelola bisnis properti tersebut supaya sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *